Selasa, 19 Februari 2013

Tutorial Tabel My SQL

Diposting oleh Unknown di 02.11
             Tutorial langkah demi langkah cara membuat database MySQL di PHP MyAdmin.
Setelah XAMPP terinstal, akseslah PHPMyAdmin untuk membuat database dengan mudah. Sebelumnya untuk mengetahui apakah XAMPP sudah terinstal dengan baik atau belum, bisa di coba dengan mengakses http://localhost pada browser favorit. Jika muncul halaman beranda dari XAMPP yang berwarna dominan orange, maka XAMPP siap untuk digunakan. Setelah berhasil mengakses menu halaman utama dari XAMPP, lihatlah pada sidebar, lalu cari PHPMyAdmin. 





            Setelah PHPMyAdmin terbuka, pada halaman berandanya terdapt berbagai informasi mengenai software yang digunakan. Saya tidak akan menjelaskan satu-persatu menu-menu yang ada, tetapi akan fokus kepada cara membuat database pada XAMPP.
Ketikkan nama database yang ingin dibuat pada inputan Create New Database, lalu klik tombol create untuk membuat database tersebut seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini:




           Apabila proses membuat database berhasi, maka PHPMyAdmin akan memberikan pesan pemberitahuan yang berbunyi “Database coba has been created.” seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini :

           Pada tahap ini, database yang kita buat sudah siap untuk digunakan melengkapi aplikasi kita. Tentu saja database ini belum mempunyai tabel satupun, alias masih kosong melompong . Jika mengikuti tutorial ini dengan baik pastinya Anda sudah berhasil membuat database MySQL pada XAMPP.
















0 komentar:

Posting Komentar

 

Apriliyati Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review